Seri SEO: Bagian 1

E-Mail : Buatlah sebuah akun Electronik Mail (E-Mail) atau Surel (Surat Elektronik). Banyak sekali penyedia E-Mail gratis di Internet. Dua yang paling pupular adalah G-Mail (Google Mail) dan Yahoo Mail (Banyak sekali domain yang bisa dipilih di Yahoo: beberapa di antaranya Rocketmail, y-mail, yahoo.com, yahoo.co.id dan sebagainya sesuai dengan region pengguna akun yang bersangkutan). 

Cara membuat e-mail lumayan mudah. Kita tinggal mengisi kolom-kolom yang disediakan oleh penyedia e-mail. Tidak sampai hitungan belasan menit, sebuah surel sudah dapat kita miliki. 

Sebagai catatan, beberapa orang memutuskan untuk tidak benar-benar mencantumkan data pribadi mereka untuk berbagai alasan. Saya tidak akan membahas dari sudut pandang moral, semua orang punya hak terhadap pilihannya masing-masing.

E-mail sangat berguna dalam beraktifitas di Internet. Dengan fasilitas ini kita bisa berkomunikasi dengan pihak lain dengan tingkat privasi yang cenderung cukup tinggi. Asal password (kata kunci) Anda tidak "bocor" ke mana-mana, keamanan tetap menjadi milik Anda sepenuhnya.

Ingat-ingatlah selalu password Anda. Bila Anda memiliki lebih dari tiga e-mail, sempatkanlah untuk membuat catatan kecil tentang "username" dan "pasword" Anda. Tujuannya, agar Anda tidak mudah lupa bila Anda memiliki password yang berbeda untuk beragam e-mail tersebut.***
 
Andi Kata. Powered by Blogger.